Berita

Karnaval SD-SMP se-Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan melaksanakan Karnaval Sekolah. Karnaval sekolah ini, mengusung tema Pendidikan Berbudaya. Ratusan sekolah mengikuti kegiatan karnaval ini.

Berbagai atraksi seperti reog, drumb band, dan tari-tarian juga turut memeriahkan acara ini.

Sesuai dengan tema yakni pendidikan berbudaya. Para peserta karnaval tampil dengan berbagai busana nusantara. Mulai memakai baju adat Madura, Papua, Bangka Belitung, dan baju suku-suku lainnya di Indonesia.

Start karnaval ini di mulai dari Gedung Tourism Information Center (TIC) Kota Pasuruan dan finish di depan Gedung Harmonie Kota Pasuruan.

Acara ini dibuka dan ditonton langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan dan ketua TP PKK Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk menjaga tradisi dan menjaga warisan budaya leluhur.

“Tujuan dari karnaval ini, untuk mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan memelihara warisan-warisan yang baik dari para leluhur kita. Apa yang baik harus kita pertahankan, dan tentunya beriringan dengan budaya lain. Serta diharapkan warisan budaya kita, tetap berdiri kokoh tidak terkikis zaman, ” ujar Gus Ipul.

#kominfopasuruan #kotapasuruan #madinahvanjava #ramapatipasuruan #karnaval #budaya #haripendidikannasional #happy #pawai #pawaibudaya


📅: 27 Mei 2023
📍: Taman Kota Pasuruan

Back to top button