Berita

Sosialisasi dan Pembinaan Pendidikan Masyarakat kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)

Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Pendidikan Masyarakat kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sebanyak 68 orang terdiri dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kegiatan sosialisasi ini meliputi :

  • Permohonan rekomendasi ijin operasional Lembaga LKP maupun PKBM dapat diajukan melalui Google Form berikut : https://s.id/IJOPLkpPKBM . Diharapkan dengan adanya google form ini Lembaga dapat lebih antusias dan merespon cepat dalam pengurusan ijin operasionalnya.
  • Alur Penerbitan Ijin Operasional pada sistem SI CANTIK (Aplikasi Cerdas Layanan Perijinan Terpadu untuk Publik) yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pasuruan.
  • Penjelasan mengenai Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi Lembaga PKBM. Dengan harapan agar PKBM lebih memahami tentang Raport Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD).
  • Penjelasan mengenai Komunitas Belajar (KOMBEL) yaitu sekelompok guru dan tenaga kependidikan yang belajar bersama, dan berkolaborasi secara terjadwal dan berkelanjutan dengan tujuan yang jelas serta terukur untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada hasil belajar murid. Selain itu, juga dilakukan pembentukan antar kombel dengan disepakati memakai nama “SOLID” (Solusi Belajar dan Inovasi Dikesetaraan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button