Berita

Seremonial Pemberangkatan Delegasi Kontingen O2SN Kota Pasuruan Tahun 2024

Hai hai Assalamualaikum sobat Prestasi
Alhamdulillah saat ini kita dapat ketemu kembali dalam acara Seremoni Pemberangkatan Kontingen Kota Pasuruan
dalam ajang bakat
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Propinsi Jawa Timur

5 Cabor dilombakan masing-masing tingkat SD dan SMP Lhooo
mereka ini adalah Juara 1 tingkat Kota Pasuruan
Yaitu Karate, Pencak Silat, Renang, Badminton dan juga Atletik

Doakan yaa agar atlet kita dapat banyak medali dan tembus Nasional!🥹💪🏻💞💞

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menyelenggarakan Seremonial Pemberangkatan Delegasi Kontingen O2SN Kota Pasuruan Tahun 2024 yang dikemas dalam kegiatan apel bersama bertempat di halaman gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Pasuruan, Selasa (09/07/2024).

Wahyu Anisah, Kasie. Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dispendikbud Kota Pasuruan mengatakan kegiatan O2SN ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia yang bertujuan untuk mencari dan menemukan atlet terbaik yang ada di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Pasuruan.

Pada bulan Juni 2024 lalu pihaknya telah melaksanakan seleksi O2SN Tingkat Kota Pasuruan pada beberapa cabang lomba.

” Yang diberangkat sekarang ini sebelumnya telah mengikuti proses seleksi yang ketat pada tingkat Kota Pasuruan sehingga layak untuk mewakili nama Kota Pasuruan ke Seleksi O2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Lucky Danardono menyampaikan bahwa O2SN ini memang rutin diselenggarakan dan ini butuh upaya yang sungguh-sungguh dan perlu ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Lucky berpesan kepada seluruh atlet, pelatih agar moment ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan prestasi.

” Ini adalah kesempatan yang belum tentu akan terulang, tapi ini adalah kesempatan untuk berprestasi yang setinggi- tingginya,” harapnya.

Berikutnya Lucky juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan menjaga istirahat yang cukup dan juga pola makan sehingga kesehatan atlet terjamin.

Terakhir Lucky mengajak untuk selalu berdo’a.

“Apapun yang dilakukan tanpa kuasa Tuhan Allah Subhanahuwatala susah dan sulit untuk kita terima,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pendidikan Sekolah Dasar (SD) pada Dispendikbud Kota Pasuruan Windah Silvi Hidayati, untuk jumlah cabor yang diikuti oleh kontingen O2SN Kota Pasuruan ada 5 cabor untuk tingkat SD dan 5 cabor untuk tingkat SMP.

Dari 5 cabor ini diantaranya atletik, renang, pencak silat, badminton dan karate. Dimana setiap cabor berisi atlet putra dan atlet putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button