Berita

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 76

Peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia dirundung pandemi COVID-19. Namun tak ada salahnya mengirimkan ucapan selamat hari kemerdekaan di masa pandemi COVID-19.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di sebuah rumah hibah dari Faradj bin Said bin Awadh Martak di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Pusat.

Kata-kata dan deklarasi proklamasi tersebut harus menyeimbangkan kepentingan kepentingan internal Indonesia dan Jepang yang saling bertentangan pada saat itu. Proklamasi tersebut menandai dimulainya perlawanan diplomatik dan bersenjata dari Revolusi Nasional Indonesia, yang berperang melawan pasukan Belanda dan warga sipil pro-Belanda, hingga Belanda secara resmi mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1949.

Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 RI akan dirayakan pada 17 Agustus 2021 atau pekan depan. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 kemeriahan HUT ke-76 RI tetap terasa.

Terlebih masyarakat diimbau untuk memasang bendera merah putih selama sebulan penuh di halaman rumah masing-masing. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat HUT ke-76 RI tidak dapat dilakukan bersama-sama dengan kerabat dekat. Namun, jangan khawatir mengirimkan ucapan selamat Hari Kemerdekaan lewat pesan singkat bisa mengobati rasa rindu terhadap kemeriahan Agustusan.

ayo pakai Link dibawah 👇 untuk memeriahkan 17 Agustus 2021 dengan berbagi foto kemerdekaan Indonesia

https://twb.nz/pdank-kemerdekaan1945

#janganlupasalingberbagisedeka

Back to top button