TUGAS PPID PEMBANTU
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan selaku PPID Pembantu mempunyai tugas membantu PPID Pelaksana dalam mengelola informasi dan dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, yang meliputi :
- Membantu PPID Pelaksana melaksanakan tanggungjawab, tugas dan kewenangannya ;
- Menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada PPID Pelaksana dilakukan paling sedikit 6 (enam) bulan sekali atau sesuai kebutuhan;
- Melaksanakan kebijakan tehnis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya;
- Menjamin ketersediaan dan akselerasi layanan informasi dan dokumentasi bagi pemohon informasi secara cepat, tepat, berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima;
- Mengumpulkan, mengolah, mengkompilasi dan mengkoordinasikan bahan dan data lingkup komponen di lingkungan OPD menjadi bahan informasi publik;
- Mengajukan permohonan uji konsekuensi terhadap informasi publik yang dikecualikan kepada PPID Pelaksana Kabupaten Nganjuk;
- Memberikan layanan informasi publik kepada pemohon informasi Publik serta kepada PPID Pelaksana ;
- Menyampaikan laporan pelaksanaan kebijakan tehnis dan pelayanan informasi dan dokumentasi kepada PPID Pelaksana secara berkala dan sesuai kebutuhan.